Desain Logo

Ini ada beberapa logo yang saya iseng buat, ya itung-itung sebagai bahan belajar desain grafis :D...
Di sini saya tegaskan bahwa logo di bawah ini bukan logo official dari masing-masing perusahaan, ini cuma kreatifitas saya saja. 


1. Logo Kabupaten Kediri Bersinar Terang

Logo ini saya buat waktu masih SMA, inspirasi buat karena ingin Kediri punya ikon tersendiri dalam promosi pariwisatanya seperti kalo di Surabaya dengan Sparkling nya.
Logo ini didesain dengan gaya ceria dengan huruf K menyerupai orang yang girang. Back Image saya buat seluet Monumen SLG (Simpang Lima Gumul) yang menjadi ikon Kabupaten Kediri. Monumen ini menyerupai monumen Arc de Triomphe di Perancis.


Logo Kabupaten Kediri Bersinar Terang



2. Logo ESC (Englis Study Club) SMK Negeri 1 Kediri
Logo ini saya buat atas permintaan teman saya yang waktu itu ingin meresmikan ESC SMKN 1 Kediri sebagai  semacam organisasi resmi. Ini merupakan logo saya yang sudah resmi, maksutnya dipakai hingga sekarang sebagai logo resmi ESC di SMKN 1 Kediri :D


Logo ESC (English Study Club) resmi SMKN 1 Kediri


3. Logo Tim Futsal Kelas Ane (TeKaJoz FC)
Ini logo tim futsal teman-teman saya waktu smk dulu. TeKaJoz FC itu namanya, sebenarnya sih TKJ tetapi biar gampang dibaca diganti TeKaJoz. Maksut logo tak lain tak bukan sederhana sebenarnya (ya emang sederhana), tanda melingkar menggambarkan jempol mengacung seperti bilang "JOZZ". Itu sebenarnya abstraksi angka 2 karena kelas saya memang jurusan TKJ 2. Totally maksutnya "TKJ 2 pancen Jozzz....."


Logo Tim Futsal TKJ 2 SMKN 1 Kediri angkatan 2008


4. Logo Jurusan TKJ SMK Negeri 1 Kediri
Logo ini saya buat tak lain tak bukan juga karena iseng aja. Saya pikir-pikir huruf TKJ itu kalo digambar bisa membentuk komputer juga. Ya seperti di bawah ini hasilnya. Teringat logo ini pertama kali ane buat waktu belum punya komputer, jadi waktu nemu inspirasi langsung pergi ke rental komputer dan itupun gambarnya masih di microsoft office... hehehehe. Dan baru bisa membuat di corel waktu kelas 11. Nice memories... :D
Sebenernya menurut ane logo ini bagus dan keren, hanya saja mungkin perlu diedit dikit, tetapi idenya sudah bagus. Sayang saya gak pernah berani ngomong ke TU untuk menyarankan logo ini. Buat para sobat TKJ SMKN 1 Kediri yang tidak sengaja nemu artikel ini, kalau memang suka dengan logo saya dan sekarang masih sekolah di sana boleh menyarankan logo ini ke pihak guru.. (daripada logo yang sekarang dipakai yang menurut saya geje... hehehehe, maaf :)



Logo jurusan TKJ SMKN 1 Kediri


5. Logo Penerbit Kawan Pustaka Versi Ane tentunya

Hahahahaha.... maaf untuk penerbit KP. Saya cuma iseng aja, no comment :D (mau buang ini logo tapi kog sayang, dipost disini saja bisa buat referensi sobat yang lain)
Logo Penerbit KP versi ane


6. Logo PT. Gudang Garam Versi Ane
Berhubung ane orang Kediri tempat berdirinya ini pabrik, saya cukup prihatin dengan logo GG yang jadul (maaf :). Ane menyarankan mendingan pake logo saya aja, keren (preeeeetttttt). Unik pula, hehehehehehe. Coba amati deh sob...! So meaningful.
Tetapi untuk logo GG yang tercantum di rokok-rokoknya untuk konsumen internasional saya rasa sudah bagus, tetapi saya gak ngerti maksutnya. Saya sarankan lagi mending pake punyanya saya :D

Logo PT. Gudang Garam Versi Saya

7. Logo yang saya ajukan pada lomba Logo Potek Kediri
Sebenarnya saya gak rela setelah susah payah membuat logo ini, bagaimana tidak??? saya sudah capek-capek buat ternyata tidak ada respon sama sekali. Ucapan terimakasih atau senyumpun tidak (astagfirullahaladzim). Dan sekarang logo yang dipakai coba seperti apa??? wuih kalo ente tahu jadul banget lah pokok. Gak menarik sama sekali, kuno, ndeso!!!!! (hehehehhe, maaf buat sobat-sobat di Poltek Kediri, masalahnya saya bener-bener emosi waktu itu).
Tetapi dari pada saya cuma uring-uringan dan karya saya terbuang begitu saja, mending saya taruh blog ini saja. This all just a nice memories in the past :D




8. Logo Persik Kediri Gudang Garam Versi Ane

Sebelumnya saya minta maaf pada para sobat Persik Mania. Sebab yang namanya Persik Kediri GG itu tidak ada :D alias ngawur. Logo ini saya buat karena sempat ada wacana bahwa Persik Kediri mau dibekerikan ke PT Gudang Garam agar disokong penuh oleh PT. GG. Tetapi namanya cuma wacana ya belum tentu terlaksana juga tha. Ini sudah terlanjur buatkan logonya, kalau besok ternyata Persik dimiliki PT. GG beneran boleh lah pake logo ini :)

Logo Persik Kediri GG versi ngawur saya





0 komentar:

Posting Komentar